islampos
Media islam generasi baru

Pesan Raja Salman untuk Seluruh Jamaah Haji

0

MINA — Raja Arab Saudi Salman mengucapkan selamat pada para jamaah haji di hari Idul Adha, Jumat (2/9/2017). Ia juga menyampaikan akan terus menjamin keamanan dan kenyamanan mereka.

“Saya ucapkan selamat pada jamaah, semoga Allah menerima niat baik kita dan memberi kebaikan juga keberkahan pada negara-negara Islam,” kata Raja Salman dalam pesannya, dilansir Arab News. Lebih lanjut, ia juga memuji otoritas keamanan haji atas kinerjanya.

“Kami akan terus memberikan keamanan, ketentraman dan kenyamanan pada jamaah,” katanya. Pada hari raya, Raja Salman menerima tamu-tamu di Istana Mina.

Pangeran-pangeran Saudi, imam besar, cendekiawan, sheikh, menteri, komandan militer, pemimpin wilayah, hingga pejabat Dewan Kerjasama Teluk berkumpul di sana bersama Raja.

Asisten Menteri Dalam Negeri yang mengawasi keamanan publik, Jenderal Saeed bin Abdullah Al-Gahtani juga menyampaikan pidato terkait haji. Ia mengatakan tim terus berusaha mengikuti seluruh instruksi dari Raja.

Agar memberikan layanan terbaik bagi jamaah agar mereka beribadah dengan lancar. Menurutnya, jamaah berterima kasih atas perhatian dan pelayanan dari otoritas. Al-Gahtani berharap keluarga kerajaan bisa terus memberikan keamanan terbaik.

Menurut Saudi Press Agency, pada Kamis malam, sebelum Idul Adha, Raja Salman tiba di situs suci Mina untuk memantau layanan jamaah. Ia memastikan jamaah dalam kondisi baik dan tidak berkekurangan.

Pada hari itu, Kementerian Haji dan Umroh menyampaikan total jumlah jamaah telah mencapai 2.352.122 orang. Pasukan keamanan mengerahkan ribuan personil untuk mengawal mereka.

Dilansir Arab News, berikut pesan lengkap Raja Salman di Hari Idul Adha:

“Saya mengucapkan selamat kepada Anda dan para peziarah Masjidil Haram pada Eid Al-Adha yang diberkati ini, semoga Allah menerima amal baik kita dan memberikan Ied pada negara Islam dengan kebaikan dan berkat,”.

“Upaya Anda yang terus menerus melayani para peziarah Masjidil Haram, menghabiskan malam tanpa tidur untuk beristirahat, memfasilitasi gerakan mereka dan menjaga keselamatan mereka adalah sumber kebanggaan kita, dan perwujudan dari apa yang Allah anugrahkan pada negara kita dengan pelayanan para peziarah,”

“Kami akan terus memberikan apa yang dibutuhkan peziarah untuk keamanan, ketenangan dan kenyamanan mereka. Inilah upaya negara ini yang tidak akan menyimpang, semoga Allah SWT selalu membantu kita,”

“Pengorbanan besar, kerja terhormat dan kepahlawanan yang Anda lakukan untuk melindungi keamanan negara, mempertahankan kesucian dan kemampuannya mencerminkan kepercayaan, patriotisme dan kemuliaan Anda,”.

“Kita ingat hari ini para pejuang telah mengorbankan hidup mereka untuk agama dan tanah air ini. Pengorbanan mereka tidak akan hilang dan kepahlawanan mereka tidak akan terlupakan, semoga Allah SWT memberikan rahmat dan tempat tinggi di surga,”.

“Kami juga berdoa kepada Allah SWT untuk memberikan rahmat pada mereka yang membuat agamanya menang, menegakkan firman-Nya, melindungi negara dan negara-negara Islam dari bahaya, dan menjaga keamanan dan stabilitas untuk semua.”[]

 

Sumber:ihram.co.id

loading...
loading...