ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pesan JK kepada Anies: Jadikan Jakarta Sebagai Kota Terbaik di Dunia

0

Advertisements

JAKARTA— Wakil Presiden M Jusuf Kalla meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno bisa membawa Jakarta masuk dalam 10 besar kota terbaik di dunia.

“Iya tadi Pak Wapres Jusuf Kalla meminta kita usahakan bagaimana Jakarta bisa masuk 10 kota terbaik di dunia ” kata Gubernur DKI Anies Baswedan didampingi Wagub Sandiaga Uno usai bertemu Wapres M Jusuf Kalla di Istana Wapres, kemarin seperti dikutip dari Republika, Kamis (26/10/2017) kemarin.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bertemu Wapres Jusuf Kalla untuk melaporkan dan meminta masukan serta berdiskusi terkait masalah-masalah Ibukota. Lebih lanjut Anies menjelaskan bahwa diskusi berlangsung dalam beberapa sesi terkait berbagai isu penting di Jakarta.

Sesi pertama tambah Anies membicarakan soal kesiapan pelaksanaan Asean Games di Jakarta dan Palembang. Wapres, tambah Anies meminta gubernur bisa memastikan kesiapan dan penyelesaian venue yang akan digunakan.

Related Posts
1 of 15

“Bicarakan juga soal masalah Jakarta. Pertama bagaimana soal pengelolaan kemacetan di Jakarta. Kedua soal kebersihan. Ketiga soal manajemen air ini terkait penanganan banjir. Keempat penataan kampung kumuh,” kata Anies.

Anies juga menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut secara khusus Wapres memberikan foto-foto saluran drainase yang ada di kota Istambul Turki. Dalam foto tersebut terlihat bahwa saluran drainase di seluruh Istambul dibangun dengan semi permanen dengan tutup lubang terbuat dari besi sehingga saluran bisa dicek kapan pun.

Berbeda dengan yang ada di Jakarta, kata Wapres kepada Gubernur DKI, banyak saluran drainase yang ditutup secara permanen dengan beton.

“Ini Pak JK secara khusus memotret selokan di Istambul yang penutupnya besi berlubang sehingga bisa dengan mudah dibersihkan,” katanya.

Sementara Wagub Sandiaga menjelaskan bahwa Wapres menekankan agar Pemda DKI bisa memastikan kesiapan venue untuk pelaksanaan Asian Games bisa selesai tepat waktu, “Jika perlu kita harus ‘tongkrongin’ terus menerus,” pungkasnya.[]

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline