ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Perubahan Cawapres Jokowi Mendadak, Mahfud Md Pulang

0

Advertisements

JAKARTA—Presiden Jokowi telah resmi mengumumkan cawapresnya pada Pilpres 2019 pada Kamis (9/8/2018). Di luar dugaan, ternyata cawapres yang dipilih Jokowi adalah Ketua umum MUI KH Ma’ruf Amin.

“Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 Profesor Ma’ruf Amin,” ungkap Jokowi saat pengumuman di Restoran Plataran Menteng, Jl HOS Cokroaminoto No 42, Menteng, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Batal Jadi Cawapres Jokowi, Ini Pengakuan Mahfud MD

Pengumuman ini dihadiri oleh seluruh ketum parpol Koalisi Indonesia Kerja. Para pendukung Jokowi juga sudah berada di lokasi.

Padahal, sebelumnya santer disebut-sebut bahwa cawapres Jokowi adalah Mahmud Md. Namun di detik-daetik akhir ternyata hal itu tidak terjadi.

Meskipun Mahfud Md datang ke acara pengumuman penentuan cawapres Jokowi, ternyata Mahfud tidak mengarah ke tempat berkumpul Jokowi dan para pimpinan parpol koalisi.

Setelah terjadi perubahan, Mahfud yang menunggu dideklarasikan sebagai cawapres Jokowi, akhirnya memilih pulang ke rumah.

BACA JUGA: KH Ma’ruf Amin Jadi Cawapres Jokowi, Ini Alasan di Balik Pemilihannya

Hal tersebut disampaikan politikus Golkar Nusron Wahid. Nusron, yang menemani Mahfud Md untuk deklarasi cawapres, menyebut perubahan cawapres itu mendadak.

Ya saya nemenin Mahfud sambil nunggu transit, kan katanya mau deklarasi di situ (Restoran Tesate). Tiba-tiba ada perubahan,” sebut Nusron.

“Aku masih di Tesate. Pak Mahfud udah pulang ke Kramat,” imbuh dia. []

SUMBER: DETIK

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline