islampos
Media islam generasi baru

Pertanda Dajjal Tiba, Seperti Ini Perubahan Iklim di Bumi

0

DAJJAL. Makhluk yang sudah diprediksikan hadir di akhir zaman, tak lama nanti akan keluar dan tampak di hadapan manusia. Sebelum kemunculannya, akan ada beberapa pertanda. Salahsatunya,  perubahan iklim di bumi selama tiga tahun.

Pada tahap ini, akan terjadi kekeringan yang cukup panjang. Tiga tahun sebelum kemunculan makhluk tersebut, Allah SWT akan menahan air dari langit-Nya. Kondisi ini terjadi secara bertahap. Dimana pada tahun pertama, Allah menahan sepertiga dari air hujannya, pada tahun kedua, langit akan menahan dua pertiga dari air hujannya, dan tahun ketiga, langit akan menahan air hujan semuanya. Tidak terbayangkan kondisi pada saat itu, mengingat air merupakan sumber kehidupan makhluk hidup yang ada di bumi.

Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Tiga tahun sebelum keluarnya Ad-Dajjal, langit akan menahan sepertiga dari air hujannya, dan bumi menahan sepertiga dari tumbuh-tumbuhannya. Pada tahun yang kedua, langit akan menahan dua pertiga dari air hujannya dan bumi akan menahan dua pertiga dari tumbuh-tumbuhannya. Pada tahun yang ketiga langit akan menahan air hujan semuanya dan bumi juga akan menahan tumbuh-tumbuhan semuanya.” (HR Ahmad – dengan sanad laa ba’sa bihi)

Tahap-tahap yang terjadi ini memperlihatkan bagaimana skema perubahan iklim yang terjadi di bumi. Namun, jika manusia biasa menyebutnya perubahan iklim, maka sebenarnya itu adalah kuasa Allah SWT yang menahan rezeki berupa air. []

Sumber: Infoyunik

loading...
loading...