ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pertama Kalinya, Pria Muslim Ini jadi Petugas NYPD

0

AS—Seorang pria keturunan Pakistan-Amerika dikabarkan telah menjadi Muslim pertama yang bergabung dengan Departemen Polisi New York (NYPD) yang bertugas di bagian Satuan Layanan Darurat.

Berita tentang Muslim yang menjadi petugas NYPD ini diumumkan oleh Masyarakat Muslim NYPD di Twitter, Express Tribune melaporkan pada Kamis (30/3/2017).

Dalam Tweet-nya, Masyarakat Muslim NYPD menulis, “Sersan Ali Javed membuat sejarah dengan menjadi Muslim pertama yang bergabung dengan NYPD ESU untuk melindungi kota New York.”

Tak hanya Javed yang membuat bangga Muslim di AS. Awal pekan ini, seorang ahli bedah Muslim Pakistan-Amerika telah dianugerahi penghargaan bergengsi ‘The Ellis Island Medal of Honor’ di AS atas jasanya kepada kaum “Kurang beruntung.”

Penghargaan ‘The Ellis Island Medal of Honor’ diberikan kepada mereka yang ‘menjalankan misi berbagi kepada orang yang kurang beruntung dalam hal kekayaan, pengetahuan, keberanian dan kasih sayang. Di samping itu, mereka juga memiliki bakat unik dan kemurahan hati tanpa pamrih dengan tetap menjaga tradisi dan menjunjung tinggi cita-cita dan semangat Amerika.’

Di masa lalu, peraih medali ini adalah tujuh presiden AS, beberapa pemimpin dunia dan dua pemenang Hadiah Nobel.

Dr Adil Haider, alumnus Universitas Aga Khan dan Universitas Johns Hopkins, mengatakan dia sangat bahagia karena telah diberikan gelar kehormatan bergengsi tersebut. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...