Pertama Kalinya, Australia Siap Gelar Acara ‘Muslim Youth Day’

0

AUSTRALIA—Persatuan Muslim Australia (UMA) dikabarkan telah menggelar sebuah acara untuk memberdayakan pemuda Muslim Australia di bidang pekerjaan. Acara ini bertujuan untuk membantu para pemuda Muslim menemukan jenjang karir yang sesuai.

“Dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, pemuda Muslim harus cerdas dalam memutuskan karir mereka mau kemana,” ujar Omar Chaar selaku perwakilan UMA pada The Daily Telegraph, Senin (9/1/2017).

“Kami telah mengalami banyak situasi dimana pemuda bingung dan kami percaya bahwa acara Muslim Youth Day Australia adalah solusinya,” tegas Chaar.

Acara ini pertama kali diusulkan setelah UMA melihat “tak terarahnya” karis kalangan muda Islam di wilayah Sydney. Acara akan digelar di Australian National Sports Club di Parry Park, Lakemba, Ahad (15/1/2017) dari pukul 10:00 – 20:00.

Acara ini akan dihadiri oleh lebih dari 70 profesional dari 30 industri yang akan memberikan saran dan bimbingan bagi pemuda Muslim guna menemukan karir yang sesuai.

Acara ini juga akan dimeriahkan dengan pembagian kenang-kenangan secara gratis dan festival jajanan.

“Kami percaya UMA memiliki alat dan sumber daya untuk membantu pemuda Muslim untuk mengembangan karirnya,” tutup Chaar.

Muslim telah berada di Australia selama lebih dari 200 tahun. Sekitar 1,7 persen dari populasi 20 juta warga Australia adalah Muslim. Kini, Islam adalah agama terbesar kedua di Australia setelah Kristen. []

loading...
loading...