ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pertama dalam Sejarah, Raja Saudi Segera Kunjungi Rusia

Foto: Wikimedia Commons
0 1.320

RUSIA—Raja Salman bin Abdulaziz diklaporkan akan menjadi pemimpin Arab Saudi pertama yang melakukan kunjungan ke Rusia. Menurut laporan, kunjungan ini dijadwalkan pada Kamis (5/10/2017). Keterangan ini berdasarkan keterangan seorang pejabat senior Rusia.

“Raja Salman akan melakukan kunjungan bersejarah, kami sedang menunggu kunjungan Raja Salman di Moskow pada Kamis esok,” ungkap pejabat Yury Ushakov kepada kantor berita TASS, seperti dikutip The New Arab pada Senin (2/10/2017).

Arab Saudi dan Rusia adalah dua negara produsen minyak terbesar di dunia. Keduanya sedang berupaya memperkuat hubungan yang lebih erat dan mendapatkan keuntungan dari investasi bersama.

Kedua negara juga telah terpukul oleh jatuhnya harga minyak. Meski ada perbedaan dalam beberapa isu regional, pengamat memperkirakan keduanya akan berusaha menyingkirkan isu itu dan menyetujui pemotongan produksi.

Bulan lalu di Majelis Umum PBB, Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel Al-Jubeir mengatakan kepada media bahwa Raja Salman akan mengunjungi Rusia pada bulan Oktober.

“Kunjungan Salman ke Rusia akan menjadi kunjungan bersejarah, karena akan melambangkan tingkat hubungan dan konsultasi yang terjadi antara kedua negara,” ungkap Jubeir. []

Comments
Loading...