Persaudaraan Alumni 212 Desak Polisi Ungkap Dalang Penganiayaan Ulama

0

JAKARTA—Menyikapi kondisi akhir-akhir ini berupa keresahan di kalangan para ulama dan aktivis terkait penyerangan terhadap kyai di berbagai tempat, khususnya di Jawa Barat, persaudaraan alumni 212 menyatakan sikap.

Pernyataan sikap tersebut dibacakan Sekjen Komisi Nasional Anti Pemurtadan Ustad Bernard Abdul Jabar, di sela-sela Seminar Nasional Menghadapi Fenomena Penzaliman terhadap para Ulama yang diselenggarakan oleh persaudaraan alumni 212.

“Pendzaliman terhadap ulama dan aktivis baik berupa penahanan, penganiayaan, pelecehan, teror, bahkan pembunuhan tanpa alasan yang jelas adalah pelanggaran terhadap Al Qur’an dan al Hadist bahkan perundangan yang berlaku termasuk hak asasi manusia,” katanya di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat Selasa (20/2).

Bernard menambahkan, pendzaliman terhadap umat Islam terutama ulama dan aktivis harus diberhentikan dengan segera.

“Umat Islam juga mendukung pemerintah dalam menemukan aktor, pelaku dan intelektual untuk segera ditangkap dan dihukum seberat-beratnya,” ungkapnya.

Dirinya kembali menuturkan, umat Islam siap menjaga ulama karena mereka adalah pewaris Nabi dan penjaga Syari’at karena itu ummat Islam siap membela mereka dengan jiwa, harta, tenaga dan pikiran. []

Reporter: Rhio

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline