ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pernyataan Trump Terkait Korut Sponsor Terorisme, Korut: Ini Tindakan Provokasi Serius

0

PYONGYANG— Pemerintahan Trump, mengumumkan mencantumkan Korut sebagai negara pendukung terorisme. Sebelumnya AS hanya mendaftarkan tiga negara sebagai negara pendukung terorisme, yakni Iran, Suriah, dan Sudan.

“Hari ini AS menunjuk Korut sebagai negara sponsor terorisme. Seharusnya ini terjadi sejak lama, seharusnya terjadi bertahun-tahun yang lalu,” ujar trump pada Hari Senin (20/11/2017) kemarin.

Terkait pernyataan tersebut, Korea Utara (Korut) mengecam keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Menurut Korut, tindakan ini merupakan provokasi serius.

Pyongyang menegaskan pihaknya sama sekali tidak ada hubungannya dengan terorisme Dalam sebuah laporan yang dirilis kantor berita resmi Korut Korean Central News Agency (KCNA).

Korut menilai keputusan AS memasukkannya ke dalam daftar negara pendukung terorisme adalah keputusan absurd dan provokatif.

“Ini adalah provokasi serius dan pelanggaran kekerasan terhadap negara kita yang bermartabat,” pungkasnya, seperti dikutip dari laman CNN.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...