ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Perjuangkan Palestina di OKI, Jokowi dan Rombongan Bertolak ke Turki

0

JAKARTA –Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini bertolak ke Istanbul, Turki, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang akan diselenggarakan besok (13/12/2017).

“Saya dan rombongan hari ini akan bertolak ke Istanbul, Turki, untuk menghadiri KTT Luar Biasa OKI mengenai Palestina,” ujar Jokowi di Base Ops Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, seperti dilansir dari Liputan 6, Selasa (12/12/2017).

Sejumlah menteri turut mendampingi Jokowi menghadiri KTT OKI di Istanbul, Turki. Rombongan ini berangkat menuju Turki dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Selasa (12/12/2017).

KTT OKI rencananya akan digelar dengan agenda membahas masalah Yerusalem yang telah diklaim oleh Amerika Serikat (AS) sebagai ibu kota Yerusalem.

KTT OKI itu akan menjadi ajang bagi Indonesia dan negara-negara Islam yang tergabung di dalamnya untuk memperjuangkan nasib Palestina dan penolakan terhadap keputusan AS. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...