ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Perjuangan Abil, dari Jualan Hingga Pulas Tertidur di Trotoar

Foto: @nurainniade
0

FOTO Abil, bocah SD yang tengah tertidur lelap di pinggir trotoar sembari menjajakan dagangannya menjadi viral di media sosial.

Dengan masih mengenakan seragam sekolah lengkap, Abil berjuang memenuhi kebutuhan hidupnya dengan cara berjualan makanan ringan.

Abil memang tidak seperti anak sekolah kebanyakan. Jika anak-anak lain langsung pulang ke rumah usai jam sekolah, Abil masih berada di jalanan. Mengais rezeki halal.

Meski berdagang di tempat yang tidak begitu layak, Abil nampaknya sangat menikmatinya. Bahkan di tengah siang dengan panas yang terik, Abil tertidur dengan lelapnya ketika lelah menyergap dirinya.

Saat Abil lelap tertidur, seorang netizen mengabadikan momen tersebut. Berikut kutipan dari @nurainniade, yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Dek, waktu aku seumur kamu kalau sepulang sekolah itu langsung istirahat dan tidur siang lho. Padahal sekolah aku waktu itu deket banget dari rumah, dan rasanya pengen buru-buru pulang ke rumah, apalagi kalau cuaca lagi terik.

Dek, waktu aku seusia kamu, aku cuma tau jajan-sekolah-main. Dek, waktu aku seusia kamu alhamdulillah nasib aku lebih baik dari kamu.

Kasian kamu dek, seharusnya seusia kamu sepulang sekolah itu makan,istirahat dan ngerjain PR. Tapi kenyataan kamu berlawanan dari apa yang semestinya.

7 dari 10 anak seusia kamu justru ada yang menyia-nyiakan nasib baik mereka, sedangkan kamu….di tiap harinya kamu jalan, jongkok, lari ke sana kemari memutari wilayah kampus dengan dagangan kamu yang seadanya karena tuntutan hidup. Dari jual tisu, jual makanan kering sampai ngojek payungpun kamu lakoni.

Semoga kelak kamu jadi anak mandiri, kuat dan membanggakan orang tua yah dek 🙁

Nb: Anak ini namanya Abil. Biasanya Abil sering jualan di sekitar Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) Rancho atau lengkapnya di Jalan Nangka No. 58C Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan (DKI Jakarta).

Saya tdk menyuruh kalian utk membeli dagangannya. Tapi ingat, tanpa orang-orang seperti Abil ini kita tak akan pernah tau rasanya mengasihi sesama. Semoga ini bermanfaat dan berkah, amin Allahumma amin. []

Dek, waktu aku seumur kamu kalau sepulang sekolah itu langsung istirahat dan tidur siang lho. Padahal sekolah aku waktu itu deket banget dari rumah, dan rasanya pengen buru-buru pulang ke rumah,apalagi kalau cuaca lagi terik. Dek, waktu aku seusia kamu, aku cuma tau jajan-sekolah-main. Dek, waktu aku seusia kamu alhamdulillah nasib aku lebih baik dari kamu. Kasian kamu dek, seharusnya seusia kamu sepulang sekolah itu makan,istirahat dan ngerjain PR. Tapi kenyataan kamu berlawanan dari apa yang semestinya. 7 dari 10 anak seusia kamu justru ada yang menyia-nyiakan nasib baik mereka, sedangkan kamu….di tiap harinya kamu jalan, jongkok, lari ke sana kemari memutari wilayah kampus dengan dagangan kamu yang seadanya karena tuntutan hidup. Dari jual tisu, jual makanan kering sampai ngojek payungpun kamu lakoni. Semoga kelak kamu jadi anak mandiri, kuat dan membanggakan orang tua yah dek 🙁 Nb: Anak ini namanya Abil. Biasanya Abil sering jualan di sekitar Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) Rancho atau lengkapnya di Jalan Nangka No. 58C Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan (DKI Jakarta). Saya tdk menyuruh kalian utk membeli dagangannya. Tapi ingat, tanpa orang-orang seperti Abil ini kita tak akan pernah tau rasanya mengasihi sesama. Semoga ini bermanfaat dan berkah, amin Allahumma amin. Tambahan : Awalnya niat saya hanya berbagi melalui post saya. Ternyata banyak kakak-kakak yg ingin sekali membantu adik Abil ini. Maaf tdk bisa saya balas satu per satu karena banyaknya yg ingin membantu Abil. Semoga kebaikan kakak2 semua dibalas oleh Allah SWT dan berkah. Saya berterima kasih sekali untuk respon kalian yg luar biasa. Semoga berfaedah dan berkah Amin 😉

A post shared by Ade Nurainni (@nurainniade) on

loading...
loading...