islampos
Media islam generasi baru

Perjalanan Michael Ruppert Keliling Dunia, Membawanya kepada Agama Islam

Foto: diallymuslim
0

SIAPA yang tak ingin berkeliling dunia. Mungkin hampir setiap orang punya mimpi untuk keliling dunia, mengunjungi tempat-tempat menarik di seluruh penjuru dunia, apalagi jika belum pernah kita kunjungi sebelumnya.

Michael Ruppert, seorang pria berdarah campuran Belanda dan Belgia, mengambil keputusan untuk berkeliling dunia pada tahun 2010.

Di perantauan, Michael hidup dengan uang sumbangan dari teman dan keluarga yang dikirim melalui kartu pos. Michael mengunjungi berbagai negara seperti Turki, Albania, Malaysia, Indonesia, dan masih banyak lagi.

Michael juga kerap menyumbangkan kembali sumbangan dari kerabat dan keluarganya dalam kunjungannya ke berbagai negara. Salah satunya adalah sumbangan yang diberikannya pada sebuah sekolah di Zimbabwe.

Nah, ada yang menarik dari perjalanan Michael Ruppert hingga pria berusia 29 tahun ini menemukan hidayah untuk memeluk Islam.

Baca Juga: Takbir Menggema saat Muallaf ini Ucapkan Ikrar

Ketika berangkat dari negara asalnya, Michael bukanlah seorang Muslim. Namun, ketika perjalanannya di Indonesia dan Malaysia yang merupakan negara bermayoritas masyarakat Muslim, Michael menemukan hidayahnya.

“Setelah sempat tinggal dengan beberapa keluarga Muslim di Malaysia dan Indonesia, aku sering mempertanyakan tentang apa yang mereka baca dalam Al-Qur’an? Apa yang mereka lakukan di masjid? Apa yang mereka lakukan di hari raya Islam? Rasa penasaranku membawaku untuk menemukan Islam,” tutur Michael.

Baca Juga: Muallaf Ini Kecup Raja Salman

Setelah 4 tahun (2014) berkeliling dunia, kabarnya Michael menetap di Indonesia dan menjalani hari-hari Ramadan pertamanya di Indonesia.

Kisah pengalamannya kini juga tak hanya dibagikan pada kerabat dan saudara melalui kartu pos, tapi juga melalui akun Facebook, dan semoga banyak orang yang terinspirasi dari kisahnya. Bahwa Islam adalah Agama rahmatan lil alamin. []

loading...
loading...