islampos
Media islam generasi baru

Peringati Hari Bumi, Kementrian Budaya Palestina Gelar Pameran Karya Seni

Foto: PIC
0

PALESTINA—Departemen Kebudayaan dan Seni Palestina dikabarkan telah membuka pameran seni pada Rabu (29/3/2017).  Pameran ini bertujuan untuk memperingati Hari Bumi Palestina dan menghidupkan kembali budaya Palestina dan kerajinan tradisional yang mulai redup akibat penjajahan Israel.

Menurut laporan PIC pada Kamis (30/3/2017), seorang pengunjung pameran, Um Mohammed al-Meghari, mengomentari salah satu peta Palestina peninggalan dahulu. Peta ini lengkap dengan nama-nama kota Palestina yang diduduki termasuk miniatur bangunan aslinya.

Al-Meghari mengatakan kepada wartawan PIC bahwa dia berpartisipasi dalam pameran untuk “Mengukir makna dari tanah Palestina di hati para generasi masa depan.” Sehingga generasi muda Palestina tertarik untuk berjuang demi membebaskan negara mereka dengan mencapai persatuan nasional.

Sementara itu, Muhammaad Ahmad Said mengatakan  bahwa ia datang ke pameran  untuk memperingati Hari Tanah dan menghidupkan kembali identitas rakyat Palestina di tengah situasi sulit saat ini. []

loading...
loading...