ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Penyerang Masjid di Florida Dijatuhi Hukuman 30 Tahun Penjara

0

NEW YORK – Pelaku pembakaran masjid di Florida AS, Joseph Schreiber, dijatuhi hukuman 30 tahun penjara Selasa malam lalu, Anadolu Agency melaporkan.

Pria 32 tahun, yang memiliki catatan kriminal masa lalu ini, dijatuhi hukuman oleh pengadilan karena terbukti membakar Islamic Center Fort Pierce.

Sebelum melakukan serangan yang datang pada peringatan ke-15 serangan teror 9/11, Schreiber, seorang Yahudi, menulis di dunia maya dengan menyatakan “semua Islam adalah radikal”.

Islamic Center Fort Pierce menjadi perhatian nasional setelah Omar Mateen, yang sering ke masjid, diduga membunuh 49 korban dan melukai puluhan orang lainya di sebuah klub malam gay di Orlando pada bulan Juni lalu.

Sebelum hukuman divonis hari Selasa lalu, Schreiber mengatakan ia melakukan serangan karena takut Florida menderita tindakan teror yang dilakukan kelompok Islam.

“Pesan saya untuk semua masyarakat Muslim di muka bumi – berdamai dengan Amerika dan berdamai dengan Israel serta menghentikan pembunuhan, menghentikan serangan,” katanya.[fq/islampos]

loading...
loading...