ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Penyanyi Asal Malaysia Ini Motivasi Qatar Lewat Lagu Ciptaannya, #StayStrongQatar

Foto: The Peninsula
0

DOHA–Maizurah, seorang penyanyi dan penulis lagu indie asal Malaysia yang berkiprah di Qatar, menciptakan sebuah lagu berjudul ‘#StayStrongQatar‘ (tetap kuat Qatar). Lagu ini diciptakan secara khusus untuk krisis diplomatik dan blokade yang diberlakukan negara-negara Arab terhadap Qatar.

Seperti dilansir The Peninsula, Kamis (6/7/2017), Maizurah mengatakan bahwa lagu yang dibuatnya itu sangat positif dan menggembirakan.

“Lagu ini (#StayStrongQatar) mendorong orang-orang Qatar untuk terus berjalan dan tetap teguh seperti biasanya. Atas nama ekspatriat (perantau) Malaysia di Qatar, saya ingin mempersembahkan lagu ini untuk Qatar, dan kepada semua orang yang tinggal di sini,” ungkapnya.

Dalam lirik lagu yang ditulis Maizurah, seluruhnya menceritakan tentang krisis diplomatik yang dialami Qatar selama hampir sebulan ini. Ia juga terus menyemangati penduduk Qatar dan orang-orang terdampak lainnya agar senantiasa percaya bahwa semuanya akan baik-baik saja.

“Mereka bisa menghalangimu, mereka membuatmu kecewa, tapi mereka tidak bisa menghancurkanmu … tetap teguh, berdiri sendiri, terus berjalan, jangan kehilangan dirimu, tetap kuat, Kamu tidak sendirian, lebarkan sayapmu dan percayalah padamu,” tulis Marzuah dalam lirik lagu ciptaannya.

Disamping itu, penyanyi asal Malaysia ini juga mengungkapkan bahwa kepeduliannya terhadap kemanusiaan menjadi salah satu alasan ia menciptakan lagu #StayStrongQatar. Menurutnya, krisis yang dialami Qatar selama ini sangat mempengaruhinya secara pribadi.

“Qatar telah menjadi negara yang memberikan kesempatan untuk mendorong karir saya secara internasional dan saya menganggap Qatar sebagai rumah kedua saya setelah Malaysia,” ungkap Maizurah yang juga petugas Hubungan Publik di sebuah perusahaan konsultan teknik Qatar.

Maizurah telah tinggal dan bekerja di Doha selama hampir tiga tahun, pada 2015. Namun ia sangat mencintai dunia tarik suara dan selalu membayangkan menjadi penyanyi yang diakui internasional suatu hari nanti.

#StayStrongQatar ditulis oleh Maizurah dan diproduksi oleh produser musik Inggris, Ben Haynes dan tercatat di studio rekaman paling terkenal di dunia, Abbey Road Studios. []

loading...
loading...