ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pengibaran Bendera Palestina dalam Aksi Demo Terkait Politik Disesalkan Kedubes Palestina

0

JAKARTA – Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia menyatakan penyesalannya melihat bendera negaranya berkibar di beberapa aksi demonstrasi terkait politik domestik Indonesia.

Melalui sebuah pernyataan resmi, Kedubes Palestina menuturkan, pihaknya tak dapat menerima insiden penggunaan lambang negaranya yang telah dimanfaatkan oleh sejumlah kelompok maupun individu untuk tujuan politik yang sama sekali tidak berhubungan dengan Palestina.

“Sangat jelas perilaku seperti itu tidak bisa diterima, dan tidak bisa dianggap sebagai bentuk dukungan solidaritas bagi Palestina. Sahabat sejati Palestina harus bisa menjaga stabilitas dan perdamaian negaranya sendiri jika ingin mendukung perdamaian di Palestina,” bunyi pernyataan dari Kedubes Palestina yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (25/1/2017).

Perwakilan Kedubes Palestina di Jakarta, Sari Amalia, tidak menjelaskan secara rinci perihal kapan dan di mana penggunaan bendera Palestina ini terjadi.

“Demo yang menyangkut isu politik dalam negeri Indonesia, secara umum saja,” ujarnya ketika dihubungi lewat telepon.

Pernyataan Kedubes Palestina juga menyatakan bahwa pihaknya yakin masyarakat Indonesia tidak mudah tertipu oleh pihak-pihak menyesatkan, yang berupaya memanfaatkan nama dan lambang Palestina untuk melegitimasi agenda terselubung kelompok tersebut.

Meskipun begitu, Kedubes Palestina menegaskan tetap menghargai posisi Indonesia yang tetap secara tak tergoyahkan mendukung Palestina untuk mencapai kemerdekaan, dan sikap itu tercermin dalam banyak hal.

Salah satunya, “dengan menggunakan atribut kaus berlambang Palestina dan pengibaran bendera Palestina bersama dengan Bendera Indonesia dalam upacara nasional.”[fq/islampos]

loading...
loading...