ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pengamat Desak Indonesia Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Amerika

0

Advertisements

JAKARTA–Pengamat Politik Timur Tengah, Muhammad Lutfi Zuhdi mengatakan bahwa harus ada langkah yang konkret menyikapi tindakan Amerika ke Al-Quds. Sebab, Amerika akan diprotes seperti apapun akan terap berpegang pada keputusannya.

“Karena ketika Amerika mengambil sebuah langkah tentu mereka akan bertahan dengan langkah itu. Karena ini negara besar, maka perlu ada langkah yang besar,” katanya kepada Islampos.com saat ditemui di Rumah Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Jalan Cikatomas Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Rabu (13/12/2017).

Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan memutus hubungan diplomatik dengan Israel. Menurutnya, banyak negara di Timur Tengah yang punya hubungan diplomatik dengan Israel.

Related Posts
1 of 41

“Ada Yordania, Mesir, Turki mereka punya kedutaan. Kalau berani tutup tuh kedutaan Israel di negara-negara itu,” ujarnya.

Lutfi juga mengungkapkan bahwa Indonesia dengan negara muslim terbesarnya juga harus mengambil tindakan tegas. Zuhdi menantang pemerintah Indonesia memutus hubungan dengan Amerika.

“Indonesia membekukan hubungan sementara dengan Amerika kalau berani. Berani nggak? Kalau soal mengecam, semua juga mengecam,” cetusnya.  []

Reporter: Rhio

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline