ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pengakuan Seorang Gadis Korban Bom Manchester yang Diselamatkan Sopir Taksi Muslim

Foto: Kompas
0

MANCHESTER – Seorang gadis dari kota Manchester tempat terjadinya pemboman saat konser memberikan pembelaan terhadap Muslim terhadap serangan rasis dalam sebuah tweet.

Dilansir situs Ilmfeed.com, pekan ini, awalnya gadis yang bernama Hannah itu memposting video kegaduhan di arena konser saat terjadi pemboman yang menewaskan 22 orang dan melukai sejumlah lainnya.

Dia lalu mengungkapkan kemarahannya dalam tweet selanjutnya. “Saya tidak percaya ini, hati saya hancur, saya minta maaf kepada seluruh keluarga yang telah kehilangan orang yang dicintai dan untuk semua yang terluka,” tulisnya.

Kemudian, ada seroang pengguna twitter bernama Agent Richard Gill menanggapi tweet-nya dengan nada rasis menyinggung Muslim.

“Ini akibatnya jika kamu biarkan umat Islam di negaramu,” kata pemilik akun @X5265015119 itu.

Hannah pun langsung merespon tweet orang tersebut. Ia mengungkapkan bahwa dirinya diantar oleh seorang supir taksi Muslim sampai tempat yang aman. Bahkan, Hannah mengaku sopir itu tak sepeser pun meminta uang sebagai pengganti ongkos taksi.

“Ada seorang Muslim yang membawa taksi dan mengantarkan kami ke tempat yang aman. Seorang pria yang sangat penyayang, meski dengan perasaan takut tetap membantu orang lain,” balasnya melalui tweet.

Ada banyak kisah-kisah lain tak terungkap yang dilakukan oleh Muslim selain supir taksi tersebut. Dari orang yang menawarkan tempat aman hingga makanan kepada para korban

Orang-orang Manchester tampaknya berusaha menolak sikap-sikap rasis dan Islamophobia.[]
Sumber: Ilmfeed

loading...
loading...