Pendukung Trump di Rusia: Washington akan Menjadi Milik Kita!

0 140

MOSKOW – Pendukung Vladimir Putin mengadakan pesta sepanjang malam di Moskow untuk merayakan peresmian Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat ke-45, Independent melaporkan.

Salah satu penyelenggara pesta, Konstantin Rykov, yang menjabat sebagai anggota parlemen Rusia berafiliasi dengan partai Putin dan juga digambarkan sebagai propagandis Kremlin di internet, mengundang para pengikutnya di facebook untuk acara pesta itu dengan pernyataan: “Sampai jumpa nanti malam. Washington akan menjadi milik kita.”

Para nasionalis Rusia yang menghadiri pesta juga akan disuguhi presentasi konsep politik Triptych oleh sebuah kelompok seni yang telah menciptakan poster yang menyanjung Putin, Trump dan Marine Le Pen, yang digadang-gadang akan menjadi pemimpi Prancis di masa depan.

Rykov pada laman facebook-nya menulis: “Saya mohon Anda semua untuk hadir paling lambat 19:30 [waktu Moskow]. Jika tidak, Anda akan kehilangan titik “sumpah presiden” yang paling penting, serta pesta kembang api dan sampanye.

Setidaknya beberapa antusiasme populer untuk Trump di Rusia tampaknya berasal dari sebuah harapan bahwa kepresidenan Trump akan meredakan ketegangan antara kedua negara dan mengakibatkan pencabutan sanksi atas aneksasi Krimea.

Segera setelah hasil pemilu AS, kritikus Putin dan mantan anggota parlemen Rusia Gennady Gudkov mengatakan: “Trumpomania telah mengakar di negeri ini: media, politisi dan pengamat politik, astrologi, dan ibu rumah tangga, tidak satupun dari mereka bisa tenang memikirkan bisnis mereka ke depan.”[fq/islampos]

loading...
loading...