ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Penasihat Trump: Tak Ada Solusi Damai bagi Israel dan Palestina

Foto: Palestinechronicle
0

AS—Jared Kushner, Penasihat Senior Presiden AS Donald Trump dikabarkan telah menyatakan keraguannya bahwa konflik Israel-Palestina bisa diselesaikan. Keterangan ini menurut komentar Kushner yang bocor pada Senin (31/7/2017).

Pernyataan Kushner yang telah bertugas untuk menyelesaiakan proses perdamaian Timur Tengah terekam saat ia berkomentar soal kebijakan kongres. Secara tak sengaja terdengar ia mengatakan bahwa dia tidak melihat Trump menawarkan sesuatu yang “unik” dalam menghadapi konflik Palestina-Israel, Palestinechronicle melaporkan pada Rabu (3/8/2017).

Bahkan Kushner menyatakan bahwa mungkin tidak ada solusi bagi kedua negara. Ini salah satu masalah yang sulit bagi presiden Trump.

“Saya telah beberapa kali melihat mengapa orang tidak berhasil dalam negosiasi, jadi saya melihat dan mempelajari semua negosiasi yang berbeda. Saya berbicara dengan banyak orang yang telah menjadi bagian dari mereka, dan saya pikir alasannya, adalah bahwa ini adalah situasi yang sangat emosional,” ungkap Kushner.

“Lihatlah apa yang terjadi sepuluh hari terakhir ini (krisis Al-Aqsha). Banyak tindakan yang sengaja dilakukan Israel. Tampaknya hal ini menjadi salah satu pemicu ketegangan Israel-Palestina,” tutup Kushner. []

loading...
loading...