islampos
Media islam generasi baru

Penasihat Spiritual sebut Trump adalah Raja yang Diangkat Tuhan

Foto: Business Insider
0

WASHINGTON—Paula Michelle White-Cain alias Paula White, penasihat spiritual AS Donald Trump, menyebut bahwa Presiden AS itu merupakan raja yang diangkat oleh Tuhan. Orang-orang yang menentang Trump, menurut White,  berarti mereka tengah melawan kehendak Tuhan.

“Apakah orang-orang suka atau tidak kepadanya, Trump telah diangkat oleh Tuhan, Tuhan mengatakan Dia mengangkat semua orang dan menempatkan semua orang di tempat yang berwenang,” ujar Paula White, seperti dikutip dari PCR, Kamis, (24/8/2017).

Tak hanya itu, Paula White bahkan membandingkan Trump dengan Ester – seorang nabi perempuan di dalam Kitab Perjanjian Lama. Ester, merupakan seorang anak perempuan yang telah yatim sejak kecil dan kemudian menjadi Ratu Persia. Seperti Ester, Trump dibesarkan dari latar belakang kehidupan yang tidak biasa menjadi pemimpin besar.

Paula White sendiri telah mengenal Trump sejak awal 2000-an. Ia disebut-sebut sebagai salah satu penasihat spiritual terdekat Trump.

White berdoa saat pelantikan Trump sebagai presiden, muncul saat Trump menandatangani perintah eksekutif yang menghapus larangan pendeta terlibat dalam politik, dan mengatakan kepada pembawa acara TV Jim Baker bahwa dia hadir di Gedung Putih setiap pekan.

Meski Paula White menyebut kelompok supremasi kulit putih dengan “iblis” yang pawai di Charlottsville, Virginia, dan berujung bentrok dengan kelompok penentangnya dan menewaskan 13 orang serta melukai lebih dari 100 orang beberapa minggu lalu, namun dia tidak memberikan pernyataan apa pun terhadap Donald Trump yang tidak tegas bersikap terhadap kelompok ini. []

loading...
loading...