islampos
Media islam generasi baru

Pemuda Ini Putuskan Masuk Islam karena Sering Dengar Ceramah Aa Gym

Foto: Hidayatullah
0

Kamis, (9/3/2017) bacaan dua kalimah syahadat memecah kesunyian di Masjid Markaz Dewan Dakwah Aceh, Gampong Rumpet, Kec. Krueng Barona Jaya, Aceh Besar. Dengan dipimpin oleh Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan MCL MA, salah seorang pemuda berikrar dengan segenap hatinya memutuskan untuk memeluk Islam.

Pemuda yang berusia 28 tahun itu bernama Erick Marulam Parsaoran Siregar, pemuda Batak asal Sumatera Utara yang hatinya tergerak untuk masuk Islam.

Nama Erick kini berganti menjadi Erick Amrullah Siregar, nama yang ditambahkan oleh Ketua Dewan Dakwah Aceh Dr. Tgk Hasanuddin Yusuf Adan, MCL. MA itu didapatkan Erick sesaat setelah dirinya resmi menjadi seorang Muslim.

“Inilah nama yang kami berikan, jika ada nama lain yang lebih bagus boleh di ganti lagi, yang penting nama tersebut bercirikan Islam,” kata Tgk Hasanuddin.

Ada satu hal yang menarik tentang penyebab yang mengantarkan Erick pada keislamannya. Erick mengatakan kebiasaannya saat dengar ceramah Aa Gym alias KH. Abdullah Gymnastiar adalah salah salah satu jembatan penghubung dirinya dengan agama Islam.

Menurut Erick, kelembutan ceramah Aa Gym membuatnya kagum dan tersentuh. Terlebih kebiasaan diskusi-diskusi yang sering ia lakukan di warung kopi bersama dengan temannya yang muslim selama di Aceh semakin memantapkan hatinya pada Islam.

Dan dalam waktu dekat ini, Erick akan mempersunting gadis Aceh yang juga Muslim. Namun Erick menjelaskan bahwa pujaan hatinya itu bukanlah semata-mata alasan dirinya memeluk Islam.

“Dan saya masuk Islam ini bukanlah semata-mata karena ingin menikah dengan gadis Islam, tetapi dikarenakan agama Islam ini sudah membekas di hati saya. Dan mudah-mudahan ini agama saya yang terakhir yang akan membimbing saya ke syurga,” tandas Erick, sebagaimana dilansir Hidayatullah, Jumat (10/3/2017).

Tgk Hasanuddin juga menyampaikan pesannya kepada Erick, ia menjelaskan bahwa seorang muallaf (orang yang baru masuk Islam) sudah seharusnya mempelajari kembali ketentuan-ketentuan yang sudah digariskan dalam Islam. Dan yang terpenting yang harus diketahui bahwa Islam merupakan agama yang rahmatallil’alamin.

“Dewan Dakwah Aceh siap membantu 24 jam saudara baru kita yang muallaf ini, untuk membimbing dan mengajari semua hal terkait dengan Keislaman. Silahkan saja menghubungi kami jika memang diperlukan. Dengan demikian kehidupan kita akan terarah dan In Sha Allah akan bahagia di dunia dan akhirat serta akan masuk syurga,” ungkap Tgk Hasanuddin yang merupakan Dosen Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam UIN Ar-Raniry.

Erick Amrullah Siregar juga mendapatkan Al-Quran terjemahan dan bingkisan sebagai salah satu bekalnya memulai kehidupan barunya sebagai Muslim. []

SatuMedia

loading...
loading...