islampos
Media islam generasi baru

Agar Qori Bisa Diperdengarkan Setiap Hari, Pemkab Purwakarta Siapkan Sound System Sepanjang 10 Km

Foto: sdnduapasawahan.pendpas
0

PURWAKARTA—Pemerintah Kabupaten Purwakarta, berencana memasang sound system sepanjang sepuluh kilometer. “Tujuannya untuk apa? Supaya, suara merdu dari qori dan qoriah bisa diperdengarkan setiap harinya,” kata Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta.

Dedi menambahkan, pihaknya akan mengkaryakan qori dan qoriah Purwakarta. Jadi, setiap hari baik warga maupun pelajar akan mendengar suara merdu dari qori dan qoriah yang membaca Al-Quran.

“Sound system ini sentralnya di pemkab. Tapi, akan dihubungkan sampai ke sekolah-sekolah,” ujar Dedi, seperti dilansir Republika, Senin (27/2/2017).

Dengan adanya fasilitas ini, Dedi berharap lantunan ayat suci Al-Quran mampu masuk sampai relung hati, sehingga aparatur sipil negara (ASN) dan pelajar bisa lebih giat lagi.

Terutama pelajar, dengan mendengarkan suara qori dan qoriah yang mengaji, diharapkan kecerdasan mereka akan semakin terasah.

“Suara-suara yang positif ini, diharapkan mampu membentuk mental pelajar dan aparatur sipil negara (ASN) jauh lebih baik lagi,” katanya.

Selain lantunan ayat suci yang dikumandangkan, akan ditambah dengan suara gamelan, suara gemericik air dan lainnya.

Terkait dengan pemasangan sound system sepanjang 10 kilometer ini sedang dirumuskan. “Nanti rutenya kemana saja. Lalu konsepnya seperti apa. Sampai sekarang masih dibahas. Supaya, hasilnya optimal” ujar Dedi.

Sementara itu Syafeera (11 tahun), pelajar kelas lima SDN 1 Nagri Kidul, mengatakan dirinya berharap supaya sekolahnya ini bisa terhubung dengan sound system yang direncanakan Pemkab itu.

“Kami, setiap pagi sudah belajar membaca Al-Quran. Tapi, ingin mendengarkan yang pakai langgam. Biar lebih indah,” pungkasnya. []

loading...
loading...