islampos
Media islam generasi baru

Pemilik Toko Turki Ini Gratiskan Mainan pada Anak yang Hafal Surat Al ‘Asr dan Artinya

foto: Anadolu Agency
0

TURKI—Seorang pemilik toko mainan anak-anak meluncurkan kampanye menghafal surat Al ‘Asr dalam Al-Quran. Uniknya, jika ada anak yang berhasil menghafal surat Al ‘Asr beserta artinya dalam bahasa Turki maka ia akan mendapatkan mainan kesukaannya yang ada di toko tersebut.

Pemilik toko mainan itu bernama Göktaş. Ia menjual berbagai mainan di provinsi Anatolia tengah, Konya Turki.

Dalam mengopinikan idenya itu, Göktaş menggunakan media sosial untuk men-share “Kampanye Menghafal Surah Al ‘Asr” di media sosial.

Idenya tersebut dilatarbelakangi oleh keinginannya untuk membuat anak-anak kecil senang membaca dan memahami Al Qur’an. Sehingga, ia berinisiatif untuk memberikan mainan secara gratis kepada anak-anak yang berhasil menghafal surat Al ‘Asr beserta artinya.

Göktaş sempat terkejut. Pasalnya kampanye yang ia share di media sosial banyak mengundang perhatian. Göktaş mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa ia sangat senang dengan hasilnya.

Tak hanya itu, Göktaş juga telah menerima ucapan selamat dan terima kasih lewat panggilan telepon dari seluruh negeri.

Usaha dan ide kreatif Göktaş tak sia-sia. Sebab, kampanye yang ia jalankan itu membuahkan hasil dan dampak positif terhadap minat baru dalam membaca Al-Quran pada anak-anak.

“Orang tua dari anak-anak telah menghubungi saya. Mereka menjelaskan bahwa anak-anak mereka mulai membaca Quran sendiri di rumah berkat kampanye itu,” ujar Göktaş.

“Hal ini membuat saya sangat bahagia. Selama anak-anak masih berdatangan, kampanye ini akan terus berlanjut,” tambahnya. []

loading...
loading...