Pemerintah Diminta Antisipasi Pendatang Baru ke Jakarta Usai Lebaran

0

JAKARTA—Kedatangan para pendatang baru dari berbagai daerah ke Jakarta usai Lebaran berpotensi menambah jumlah penduduk miskin kota di Jakarta.

Koordinator Advokasi Urban Poor Consortium (UPC) Gugun Muhammad mengatakan peluang bertambahnya miskin kota di Jakarta bisa terjadi jika pemerintah tidak melakukan antisipasi. Gugun menuturkan urbanisasi bukan lagi menjadi fenomena baru, melainkan agenda tahunan yang rutin terjadi.

“Seharusnya pemerintah sudah harus ambil langkah-langkah sistematis untuk menghadapi hal itu,” kata Gugun, Suara melaporkan pada Rabu (20/6/2018).

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan tidak mempermasalahkan masyarakat dari luar Jakarta yang ingin mencoba mengadu nasib di ibu kota setelah lebaran.

“Kami masuk ke Jakarta pertengahan tahun 70. Ayah mencari pekerjaan di sini. Ibu juga mencari pekerjaan. Walaupun tidak lahir di Jakarta, tapi besar di Jakarta,” ujar Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Selasa (19/6/2018).

Meski begitu, Sandiaga berharap pendatang yang ingin mengadu nasib di Jakarta memiliki keterampilan. Sehingga mereka bisa bekerja sesuai dengan keahlian dan kemampuannya masing-masing di Jakarta. []

SUMBER: SUARA

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline