ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pelayat Ramai Datangi Rumah Duka Ridwan Baswedan

0

JAKARTA–Setelah beberapa hari dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Ridwan Baswedan, adik kandung Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan meninggal dunia karena serangan jantung pada Sabtu (27/5/2017), pukul 00.50 WIB.

Rumah duka almarhum Ridwan Baswedan di Jalan Gunuk Raya No 16A, Poltangan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ramai didatangi pelayat.

Rencananya jenazah akan di bawa menuju Masjid Al-Azhar untuk di salatkan usai Salat Zuhur. Setelah itu, Ridwan akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir.

“Bagi yang hanya bisa melakukan shalat jenazah di sini tidak apa. Dan bagi yang putri untuk tidak ikut menyolatkan di Al-Azhar dan tidak ikut TPU Tanah Kusir,” kata salah satu anggota keluarga yang memberikan pengumuman menggunakan pengeras suara.

Ridwan selalu mendampingi serta mengatur kegiatan Anies saat perjalanan kampanye Pilkada DKI. Almarhum merasa sakit pada 25 Februari 2017 saat dalam perjalanan menuju kegiatan sosialisasi mendampingi Anies Baswedan.

Almarhum Ridwan lahir di Yogyakarta, 11 Juli 1973, merupakan putra ketiga dari almarhum Drs A. Rasyid Baswedan SU dan Prof Dr Aliyah Alganis. Ridwan bekerja sebagai direktur di sebuah perusahaan teknologi.

Sejak muda Ridwan adalah seorang yang sangat aktif di lingkungannya. Ketika SMA dirinya menjadi Ketua OSIS SMA 2 Yogyakarta. kemudian saat kelas 2 SMA dia terpilih menjadi siswa pertukaran pelajar SMA (AFS) ke Selandia Baru tahun 1991-1992.

Saat jadi mahasiswa, dia menjadi Ketua Dewan Mahasiswa UII Yogyakarta 1996-1998 dan Ridwan merupakan tokoh mahasiswa yang memperjuangkan reformasi 1998.

Ia menyelesaikan S1 bidang Ekonomi di Universitas Islam Indonesia di Yogyakarta dan mendapatkan MBA dari Leiden University, Belanda. []

Sumber: Okezone

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...