ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pelajari Al-Quran, Bek Arsenal Ini Ingatkan Larangan bagi Umat Muslim Minum Alkohol

Foto: Dakwatuna
0

LONDON–Bek Arsenal, Skhodran Mustafi merupakan seorang muslim yang taat. Di sela-sela kesibukannya sebagai pemain sepak bola klub besar Inggris itu, dia selalu tadarus Al-Quran.

Hikmah dari mempelajari Al-Quran, menurut Mustafi, ia mampu menjaga diri dari godaan untuk meminum sesuatu yang haram, seperti alkohol atau Khamr.

Setiap kali temannya menawari minuman haram itu, Mustafi selalu menolaknya karena tidak diperbolehkan dalam Islam.

“Saya belajar Al-Quran secara intens. Di Al-Quran-lah saya menemukan Nabi yang sangat dekat dengan saya. Di sana dan di Masjid ketika saya pergi shalat,” ungkap bek Arsenal itu.

Sebagai seorang muslim, Mustafi menambahkan, ia selalu berusaha untuk taat. Meskipun ia tidak berada di lingkungan yang mayoritas non-Muslim.

Cerita menarik pun terjadi ketika Mustafi menolak berbicara di jumpa pers ketika masih membela Valencia. Pasalnya, di meja jumpa pers terdapat minuman beralkohol yang merupakan sponsor liga.

Setelah berdiskusi dengan pihak klub, botol minuman itu tetap berada di meja. Namun pihak Valencia meminta maaf pada Mustafi.

“Pada akhirnya botolnya tetap berada di sana, tapi klub dan sponsor meminta maaf karena mereka mengerti alkohol dilarang bagi muslim,” kata Mustafi.

Mustafi bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer awal musim ini dari Valencia dengan harga 35 juta pounds atau Rp 579 miliar. []

Sumber: The Sun

loading...
loading...