islampos
Media islam generasi baru

Pejabat PLO: Gedung Putih Dihuni Pemukim Israel

0

AS—Seorang anggota senior Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) dilaporkan telah mengecam kebijakan pro-Israel yang diadopsi oleh pemerintahan Presiden AS Donald Trump. Pejabat tersebut mengatakan bahwa Gedung Putih kini banyak dihuni oleh pemukim Israel.

Hanan Ashrawi, anggota komite eksekutif PLO mengatakan pada Sabtu (15/4/2017) bahwa sikap Israel kini mulai mendominasi pemerintah AS, PressTV melaporkan.

“Kami sering berkata bahwa ada paham Yahudi di Gedung Putih yang membenci Palestina, Arab dan Muslim. Tapi hari ini kami mengatakan bahwa memang ada pemukim Israel di dalam Gedung Putih,”kata Ashrawi.

“Kebijakan Trump telah mengadopsi paham ekstrim kanan Israel (Perdana Menteri Israel Benjamin) dan yang mendukung berdirnya pemukiman ilegal di Israel,” tambahnya.

Pernyataan ini datang di tengah laporan bahwa delegasi pejabat Otoritas Palestina akan mengunjungi Washington akhir bulan ini. Rencananya akan ada pertemuan antara Trump dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

“Tujuan utama dari ini semua adalah untuk menyukseskan kunjungan Abbas dengan Trump. Dan hal itu diharapkan bisa melahirkan jalan keluar dengan hasil positif guna melayani rakyat Palestina,” ungkap Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki awal bulan ini. []