islampos
Media islam generasi baru

Pejabat PBB: Yaman Terancam Bencana Kelaparan Serius

Foto: presstv
0

YAMAN—Kepala bantuan kemanusiaan PBB telah menegaskan bahwa 19 dari 26 juta penduduk Yaman benar-benar membutuhkan bantuan kemanusiaan. Ia memperingatkan bahwa negara miskin di Arab ini akan menghadapi “risiko kelaparan serius,” PressTV melaporkan pada Selasa (28/2/2017).

Berbicara dalam kunjungan ke Aden, Stephen O’Brien, mendesak masyarakat internasional untuk meningkatkan pendanaan guna operasi untuk menyelamatkan jutaan jiwa di Yaman yang tengah menghadapi konflik.

“Hari ini, hampir 19 juta orang di Yaman membutuhkan bantuan kemanusiaan. Tujuh juta orang tak tahu apa dan harus kemana mereka makan esok hari. Karena itu sekarang kita menghadapi risiko kelaparan serius di Yaman,” kata O’Brien.

Mengutip penghitungan oleh fasilitas kesehatan, pejabat PBB mengatakan lebih dari 7.500 orang telah tewas dan lebih dari 40 ribu lainnya luka-luka sejak konflik dimulai pada Maret 2015. Ketika itu milisi Syiah Houthi yang berencana menguasai Yaman berhasil digagalkan Koalisi Teluk yang dipimpin Saudi. []

loading...
loading...