Pejabat Israel Bujuk 2 Negara Ini untuk Pindahkan Kedubesnya ke Al-Quds

0

PALESTINA—Wakil Menlu Israel, Tzivi Hutubly dilaporkan telah mengunjungi Rumania dan Republik Cheska. Dalam kunjungan tersebut, Hutubly membujuk kedua Negara agar memindahkan kedubesnya dari Tel Aviv ke al-Quds.

Jerusalem Post edisi Rabu (11/4/2018) melaporkan bahwa Hutubly bertemu dengan PM Rumania dan sejumlah menteri serta pimpinan parlemen. Kunjungan ini dalam rangka meyakinkan Rumania agar memindahkan kedubesnya ke al-Quds, pasca putusan Amerika Serikat (AS) akhir tahun 2017 lalu.

Selanjutnya wakil Menlu Israel akan bertolak ke Republik Cheska untuk bertemu dengan pimpinan Negara tersebut dengan tujuan yang sama. Rumania dan Republik Cheska termasuk dari 28 negara Uni Eropa yang abstain dalam voting mendukung PBB yang menolak pengubahan al-Quds, dan pemindahan kedubes kesana.

Presiden AS telah mendeklarasikan pengakuan al-Quds ibu kota Israel pada 6 Desember 2017, dan pemindahan kedubesnya kesana.

Pada Maret lalu Presiden Guatemala menyatakan pemindahan kedubes negaranya dari Tel Aviv ke al-Quds pada Mei mendatang, dua hari setelah AS mengambil langkah yang sama.

Deklarasi Trump memicu kecaman Arab dan internasional, harapan solusi mengakhiri konflik antara Israel dan Palestina lewat perundingan menjadi terhalang. Setelah itu 128 negara anggota PBB menyatakan bahwa deklarasi Amerika tak mengikat dan tertolak serta pengakuan sepihak, sebelum ada kesepakatan perdamaian untuk menentukan nasibnya. []

SUMBER: PIC

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline