ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pejabat India: Masjid Bisa Dihancurkan, Tapi Kuil Tidak akan Bisa

Foto: Deccan Chronicle
0

INDIA—Anggota Parlemen India dari Partai Bharatiya Janata (BJP) kembali menuai kontroversi. Pemimpin Partai BJP Subramanian Swamy telah menyakiti umat Islam atas pernyataannya yang mendukung pembangunan Kuil Ram di Ayodhya, Ahad (26/3/2017). Swamy mengatakan bahwa “Masjid bisa dibongkar tetapi kuil tidak bisa karena Tuhan berada di sana.”

Namun, Swamy membela diri dengan mengatakan bahwa rakyatnya hanya salah paham atas pernyataannya karena menyamakan masjid dan kuil. Menurut Swamy, masjid hanya tempat yang nyaman bagi umat Islam untuk shalat.

“Kita memiliki kepercayaan bahwa Tuhan akan memasuki tempat sesuai umatnya. Muslim boleh mengklaim kepemilikan mereka atas masjid, tetapi hanya Tuhan Ram sang pemilik candi . Jadi, Masjid bisa dibongkar, namun sebuah kuil tidak bisa dihancurkan bahkan disentuh selain umat Hindu,” ungkap Swamy, seperti dilansir Deccanchronicle pada Senin (27/3/2017).

Pemimpin BJP ini juga yakin pernyataannya ini belum diajukan orang lain ke pengadilan.

“Kami akan menunggu keputusan pengadilan. Kami akan memenangkan kasus ini. Pernyataan yang saya ungkapkan belum dilaporkan oleh siapapun,” tambahnya.

Swamy juga menghargai langkah Kepala Menteri Uttar Pradesh Yogi Adityanath yang mengunjungi Kuil Ayodhya. []

loading...
loading...