ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Peduli Rohingya, Supporter Jak Mania Salurkan Bantuan Melalui FPI

Foto: Hidayatullah
0 196

JAKARTA— The Jakmania, kelompok suporter klub sepakbola dari ibukota negara, Persija Jakarta, melakukan penggalangan bantuan untuk Rohingya dan disalurkan melalui Front Pembela Islam (FPI).

“Ada beberapa aktivis bola, pengamat bola, atau penghobi bola, dari Jakmania, datang ke FPI untuk memberikan bantuan,” ujar Pengurus Majelis Syura DPP FPI, Habib Muhsin Ahmad Alattas, seperti dikutip dari Hidayatullah Ahad (17/09/2017) kemarin.

Ajakan FPI kepada masyarakat terkait penggalangan kepedulian untuk Rohingya juga sampai ke kalangan insan pegiat maupun komunitas sepakbola.

“Sehingga mereka mengumpulkan dana dan menyerahkan kepada FPI, melalui FPI untuk menyalurkan ke (warga etnis) Rohingya,” imbuh Habib Muhsin.

Selain dari Jakmania, penyaluran bantuan serupa untuk Rohingya juga dititipkan ke FPI oleh komunitas pecinta sepakbola lainnya.

FPI pun mengapresiasi langkah para pegiat maupun komunitas pecinta sepakbola tersebut dalam menunjukkan kepeduliannya atas Rohingya.

“Alhamdulillah ini merupakan satu kebaikan ke depan, bahwa mereka juga bisa mendengarkan bukan hanya hura-hura saja, tapi ternyata punya perhatian terhadap nasib tragedi kemanusiaan,” ujarnya pada Sabtu (16/09/2017) itu.

Diketahui sebelumnya, bahwa The Jakmania Korwil Gajah Mada menyambangi Markaz FPI di Kalibata, Jakarta Selatan, Ahad (10/09/2017) kemarin.

Para suporter dengan khas kostum oranye ini mendatangi Markaz FPI yang membidangi kemanusiaan, DPP Hilal Merah Indonesia (HILMI), guna menyerahkan bantuan donasi uang, hasil penggalangan mereka untuk membantu Rohingya. Bantuan dari The Jakmania ini diterima Langsung oleh Ketua DPD HILMI DKI, Ahmad Yani Mansyur.[]

Comments
Loading...