Peduli Kesehatan Perempuan, BPKK PKS Gelar Baksos

0

BEKASI—Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Cikarang Selatan dilaporkan telah menggelar baksos peduli pemeriksaan kesehatan perempuan di Klinik Rizki, Perumahan Taman Sentosa, Cikarang, Senin (16/4/2018).

Menurut penanggung jawab tim medis Baksos, dr. Loonasulanta Sp.Ak, kegiatan ini selain sosialisasi juga untuk pemeriksaan kesehatan perempuan sejak dini.

“Kira ketahui bahwa kesehatan perempuan itu penting. Karena bila perempuan sakit di keluarga tentu saja kestabilan rumah tangga akan bermasalah,” ujar dokter spesialis kandungan ini, di Klinik Rizki, Ruko  Perumahan Taman Sentosa, Senin.

“Berbeda dengan laki laki yang sakit,” kata dr Loona. “Walaupun kita tidak mengharapkan lelaki atau suami yang sakit. Maka kalau perempuan yang sakit maka stabilitas di rumah akan sangat terganggu,” tambahnya.

“Pada bakti sosial ini yang diperiksa adalah USG Kesehatan Reproduksi, deteksi Dini Kanker Serviks DG IVA Femicam, deteksi Kanker Payudara DG Sardanis dan deteksi payudara oleh medis,” ujar dr Loona.

Ditambah lagi, menurut penanggung jawab Tim Relawan Medis dari Mampu (Muslim Amanah Peduli Umat) dibawah struktur BPKK Cikarang selatan ini kanker leher rahim yang paling parah. []

REPORTER: RHIO

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline