PBB Janji Berikan Bantuan 4,4 Miliar Dolar untuk Suriah

0

BELGIA—Kepala Badan Bantuan Kemanusiaan PBB Mark Lowcock telah mengumumkan usaha serius PBB untuk Suriah, Rabu (25/4/2018). Lowcock berjanji akan memberikan bantuan 4,4 miliar dolar yang berasal dari para donor untuk bantuan kemanusiaan Suriah dan Negara tetangga yang melindungi para pengungsi dari Suriah.

Lowcock mengatakan kepada wartawan selama konferensi donor internasional tentang “Mendukung masa depan Suriah dan kawasan,” di Brussels pada Rabu. Konferensi ini melibatkan sekitar 85 delegasi yang siap membantu pulihnya keamanan di Suriah.

“Kami telah membuat awal yang baik. Meskipun janji bantuan itu jauh dari target 7 miliar dolar sesuai dengan yang ditentukan PBB,” kata Lowcock.

Lowcock berterima kasih kepada Uni Eropa, Jerman, dan Inggris karena telah membuat penawaran besar untuk membantu Suriah.

Related Posts
1 of 134

Dia mencatat bahwa banyak donor besar, seperti Amerika Serikat yang belum dapat mengonfirmasi janji bantuan mereka untuk tahun ini karena proses anggaran internal.

Wakil Perdana Menteri Turki Recep Akdağ menambahkan bahwa Turki telah menampung lebih dari 3,5 juta warga Suriah yang terdaftar, “Tanpa diskriminasi dalam hal etnis atau keyakinan mereka.”

“Mendapatkan akses gratis ke perawatan medis, pendidikan dan tempat tinggal telah diperpanjang untuk saudara kami dari Suriah,” kata Akdag. Ia juga menambahkan bahwa lebih dari 300.000 bayi Suriah lahir di tanah Turki sejak awal konflik.

“Pengeluaran kami untuk kebutuhan warga Suriah dalam berbagai layanan telah mencapai 31 miliar euro ( 37,7 miliar) dolar,” pungkas Akdağ. []

SUMBER: DAILY SABAH

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline