islampos
Media islam generasi baru

Paus Sepanjang 10 Meter Ditemukan Tewas di Pantai Lombok Timur

foto; kabar nusa
0

LOMBOK TIMUR—Seekor paus terdampar di pantai Lombok Timur pada Kamis (12/1/2017). Paus tersebut ditemukan mati oleh nelayan yang ada di pantai, dan ia langsung melapor ke polisi.

Menindaklanjuti laporan masyarakat nelayan yang menemukan bangkainya pada Kamis (12/1/2017) pagi itu, anggota Ditpolair langsung menuju lokasi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, ikan paus yang panjangnya mencapai 10 meter dengan diameter sekitar 1 meter tersebut, memiliki berat mencapai 4 ton.

Terkait dengan penyebab kematiannya, Polda NTB AKBP I Dewa Wijaya menduga karena pengaruh aktivitas kapal yang kerap melintas di perairan setempat. Sebab, hal itu sangat mengganggu kehidupan dari biota laut, termasuk ikan paus tersebut.

Namun petugas dari dinas kelautan juga dikatakan telah melakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaannya disimpulkan bahwa kematiannya disebabkan karena usianya yang dikatakan sudah tua.

Karena usianya yang terbilang sudah tua, menyebabkan ikan paus tersebut dengan mudahnya terseret arus laut dan terbawa oleh ombak hingga ke tepian pantai,  demikian Antara. []

 

loading...
loading...