ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pasukan Israel Lukai 42 Peserta Aksi Bela Al-Aqsha

Foto: PIC
0

PALESTINA—Sekitar 42 warga Palestina dilaporkan mengalami luka cedera ketika pasukan Israel memadamkan sejumlah orang yang berunjuk rasa dekat gerbang al-Asbat di Masjid al-Aqsha, Kamis (20/7/2017) malam.

Menurut laporan PIC, pasukan Israel melepaskan tembakan di tempat aksi protes sehingga melukai banyak peserta aksi. Namun aksi terus berlanjut meski mendapat perlawanan dari pasukan Israel.

Dua peserta aksi dalam kondisi kritis akibat dadanya tertembak peluru karet Israel. Semua korban luka langsung dibawa ke rumah sakit, Lembaga Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan. Masyarakat juga mengungkapkan bahwa pasukan Israel mengancam kelompok aksi dan melarang mereka mendekati gerbang al-Asbat dan daerah Wadi al-Joze.

Namun dalam aksi tersebut seorang tentara Israel terluka dalam bentrokan yang meletus di sekitar Masjid al-Aqsha.

Para pemrotes meneriakkan slogan-slogan yang menegaskan desakan untuk menggelar aksi protes besar guna menghapus detektor logam ke dalam kompleks suci. Mereka juga menuntut agar Israel mencabut tindakan rasis dan praktik mereka di tempat suci umat Islam tersebut.

Bentrokan juga dilaporkan terjadi di gerbang al-Sahera di Masjid al-Aqsa dan di kota al-Ram di utara Pendudukan Yerusalem. Menurut saksi mata sebuah helikopter Israel digunakan untuk membantu mengepung para jemaah dan peserta aksi di tempat suci. []

loading...
loading...