islampos
Media islam generasi baru

Pasukan Israel Ancam Hancurkan Ladang para Petani Palestina

Foto: PIC
0

PALESTINA—Pasukan Israel dikabarkan telah menggelar aksi operasi penyerbuan ke desa-desa Palestina di daerah Musafir Yata, wilayah selatan Tepi Barat pada Ahad (23/4/2017). Pasukan Israel juga menyerahkan surat perintah penghentian pekerjaan dalam pembangunan fasilitas-fasilitas pertanian, PIC melaporkan.

Koordinator “Komite Nasional Anti Pemukiman Yahudi,” Ratib Jabur, menjelaskan bahwa pasukan militer bersama dengan pegawai Komisi Perencanaan dan Pembangunan Israel telah menyerbu dan merusak desa-desa yang terletak di timur daerah Yata, mereka memburu para petani Palestina.

Kantor berita Arab “Quds Press” melaporkan bahwa pasukan Israel telah menyerahkan surat kepada dua petani Palestina untuk menghentikan pekerjaan pembangunan ladang-ladang pertanian di daerah tersebut.

Pasukan Israel berdalih bahwa ladang-ladang tersebut tidak berizin dibangun di “Zona C,” yang berada di bawah kontrol penuh penjajah Israel. Pasukan penjajah Israel sejak Ahad pagi telah menahan sejumlah kendaraan para petani Palestina dan menginterogasi mereka sebelum akhirnya menahan seorang petani tanpa diketahui sebabnya. []

loading...
loading...