ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pasukan Angkatan Laut AS Sebarkan Citra Positif Islam

0

AS—Seorang anggota Angkatan Laut Muslim AS dari Baltimore memiliki misi lain selain untuk bertempur. Misi itu adalah meunjukkan citra baik tentang Islam dan menjawab semua pertanyaan dari masyarakat tentang Islam, WBALTV melaporkan pada Senin (30/1/2017).

“Harini ada banyak stereotip di luar sana tentang Muslim yang tampak seperti saya. Berkulit coklat dan berjenggot diasumsikan sebagai teroris atau orang jahat. Yang ingin saya lakukan adalah menghancurkan mitos dan saya ingin orang-orang tahu bahwa kita tak hanya bangga sebagai seorang Muslim, namun kita juga bangga menjadi bagian dari Marinir AS,” ungkap Mansur Syams, seorang Muslim yang masuk angkatan laut AS.

Sebuah jajak pendapat yang dilakukan Pew tahun 2016 menemukan bahwa 47 persen warga AS tidak tahu mengenai Muslim. Hal ini menginspirasi Syams untuk pergi ke kota-kota besar dengan membawa papan bertuliskan, “Saya adalah Muslim dan anggota marinir AS. Siapapun silakan bertanya tentang Islam.”

“Orang-orang bertanya kepada saya tentang homoseksualitas, hak-hak perempuan, jihad dan sebagainya yang berkaitan dengan Islam,” tambah Syams.

Menurut laporan, Syams telah menjawab pertanyaan dari warga di Houston, Portland, Denver, Seattle dan sekarang Baltimore, kampung halamannya.

“Saya pikir satu orang pada satu waktu dapat menciptakan dampak positif,” demikian Syams.

Syams telah menjabat sebagai Marinir selama empat tahun dan meraih pangkat kolonel sebelum menerima pangkat kehormatan. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...