ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pasca Tragedi London, Komunitas Lintas Agama Lakukan Doa Bersama

Foto: EPA
0

LONDON—Warga London dari berbagai komunitas lintas agama, menggelar doa bersama pasca serangan teror tempo hari di gedung parlemen yang menewaskan empat korban.

Seperti dilansir dari BBC, para pemuka lintas agama tersebut mengikuti doa bersama di Jembatan Westminster, London, Rabu (29/03/2017), sepekan setelah serangan tidak jelas itu.

Sebelumnya seorang pria berinisial KM, dengan menggunakan mobil sewaan menabrak para pejalan kaki di Jembatan Westminster, ia lalu menikam seorang polisi di halaman Gedung Parlemen, Rabu (22/03/2017).

Sementara itu, di seberang Gedung Parlemen di pusat kota London, Warga London mengenang para korban dengan meletakan karangan bunga di Lapangan Westminster.

Empat orang tewas, termasuk seorang anggota kepolisian, sementara 50 orang lainnya mengalami cedera dalam serangan tersebut. Bahkan beberapa korban masih dalam kondisi kritis.

Sekelompok murid sekolah Islam turut menghadiri doa bersama di Westminster. Pihak kepolisian juga bergabung dengan warga dalam acara mengenang sepekan serangan Westminster.

Serangan di Westminster merupakan serangan teroris dengan korban jiwa terbesar sejak bom London Juli 2005 lalu yang menewaskan 52 orang dan empat pelaku serangan.

Di luar markas besar kepolisian Inggris, New Scotland Yard, upacara mengheningkan cipta bersama juga digelar. []

Pewarta: Ari Cahya.

loading...
loading...