Pasca OTT Bupati KBB, Massa Aksi Geruduk Kantor Pemkab Minta Uang Rakyat Dikembalikan

0

NGAMPRAH—Pasca penetapan tersangka Bupati Bandung Barat dan 6 orang Aparatur Sipil Negara oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis siang (12/4/18), ratusan massa yang tergabung dalam LSM Penjara melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Bandung Barat, Jawa Barat.

Dalam aksinya massa menuntut agar uang yang telah dikorupsi segera dikembalikan dalam waktu satu minggu. Sebab mereka menilai praktik korupsi di lingkungan pemerintahan Bandung Barat telah terjadi sejak 2016 silam.

“Temuan-temuan BPK sudah banyak, dari sejak 2016, hanya baru sekarang saja ada temuan KPK,” kata Andi Halim selaku koordinator aksi, saat ditemui usai melakukan aksi unjuk rasa.

Jika dalam waktu satu minggu uang rakyat tersebut tidak dikembalikan, lanjut Andi, pihaknya akan melakukan aksi kembali dengan massa aksi yang lebih besar.

Related Posts
1 of 58

“Jika dalam satu minggu tidak ada tindak lanjut kami akan melakukan aksi kembali dengan massa yang lebih banyak,” lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (PLT Sekda) Bandung Barat akan menindak lanjuti aspirasi massa aksi tersebut.

“Kita akan tindak lanjuti, mereka minta 1 minggu untuk ditindaklanjuti,” kata Aseng.

Usai melakukan aksi, massa juga membakar tikus raksasa sebagai bentuk kekecewaan terhadap praktik korupsi di lingkungan Pemda Bandung Barat. []

Reporter: Saifal

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline