Pasca Kemenangan Trump, Enam Buku Ini Laris Manis di Pasaran AS

Foto: Ramblin with Roger
0

PASCA terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat, tak sedikit warga di sana mencari buku-buku yang bisa menjelaskan atau mengaitkan kejadian itu dengan kemenangan Trump.

Bahkan ada enam buku yang menawarkan analisis atau fiksi, yang penjualannya melonjak di situs belanja Amazon sejak pemilihan umum AS. Apa saja keenam buku itu?

Dilansir laman time.com, inilah 6 buku yang menawarkan analisis atau fiksi terkait kemenangan Trump:

1. 1984
Novel karya George Orwell ini mengangkat tema distopia atau seputar gambaran masa depan yang lebih buruk dan suram dari pada masa sekarang. Buku ini menjadi yang terlaris di Amazon setelah Trump terpilih.

2. Hillbilly Elegy
Para pemilih yang bingung bagaimana Trump berhasil menentang kemungkinan dan meraih kemenangan di beberapa negara kunci. Trump juga menang meskipun kalah jumlah perolehan suara, dan membuat orang ingin mendalami buku karangan J.D. Vance ini.

Hillbilly Elegy; A Memoir of a Family and Culture in Crisis, memberikan wawasan tentang budaya pekerja kulit putih yang merasa ditinggalkan.

3. It Can’t Happen Here
Bayangkan jika Franklin Delano Rosevelt kalah dalam pemilihan umum dari calon “populis” yang menyalakan ketakutan atas kesejahteraan, kejahatan dan kebusukan moral. Itulah premis untuk novel klasik Sinclair Lewis, yang membayangkan presiden otokratis pembawa fasisme ke Amerika.

4. The Origins of Totalitariasm
Dalam karya sosiologis klasiknya, Hannah Arendt meneliti bagaimana kondisi sejarah mulai abad ke-19 yang mengarah kepada kemunculan Adolf Hitler dan Joseph Stalin. Saat politik mereka berdua muncul pada permukaan berbeda, Hannah Arendt menunjukkan, Nazisme dan Stalinisme merupakan dua manifestasi dari kekuatan yang sama.

5. The Handmaid’s Tale
Karya modern klasik Margaret Atwood tentang sebuah dunia di mana wanita dihargai secara eksklusif untuk kemampuan reproduksinya. Trump baru saja menandatangani tindakan eksekutif untuk menahan dana federal dari kelompok yang memberikan informasi tentang aborsi di luar negeri.

6. March Trilogy
Memoar grafis John Lewis yang memenangkan penghargaan tentang perjuangan Hak Sipil telah menggelitik minat para pembaca saat anggota kongres memutuskan untuk memboikot pelantikan dan menyebut kepemimpinan Trump tidak sah.

Itulah keenam buku yang dinilai bisa membantu masyarakat AS memahami tentang kemenangan Trump. Bagaimana menurut Anda? []

loading...
loading...

You might also like More from author

Comments

Loading...