ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pasca Keluarnya Demiz, Gerindra Godog 4 Nama Baru di Pilgub Jabar

0

JAWA BARAT –Partai Gerindra kini tengah memikirkan opsi lain untuk menghadapi pemilu 2018 mendatang setelah Wakil Gubernur Dedi Mizwar (Demiz) yang merupakan kadenya telah menyatakan keluar dari partai yang mengusungnya di pilgub lalu itu.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sodik Mujahid justru menyebut munculnya opsi lain itu untuk memenuhi aspirasi rakyat Jawa Barat, aspirasi koalisi, dan syarat pemenangan.

“Gerindra sedang menggodok empat kandidat di luar Deddy Mizwar untuk diajukan kepada mitra koalisi. Mudah-mudahan nanti ada respons dan solusi terbaik dengan tim koalisi,” kata Sodik seperti dikutip dari Pikiran Rakyat, Kamis (23/11/2017).

Mengenai siapa saja kandidat yang tengah dibidik Gerindra, Sodik enggan menyebut siapa empat nama itu. Yang pasti, empat nama ini, bukan nama-nama kandidat yang selama ini beredar seperti Dedi Mulyadi atau Ridwan Kamil.

Kendati akan memunculkan nama baru, Gerindra mengaku masih menjalin komunikasi yang baik dengan Deddy Mizwar dan tetap berhasrat untuk bergabung dengan koalisi PKS, PAN, dan Demokrat.

“Beberapa person DPP termasuk saya masih komunikasi (dengan Deddy Mizwar) juga,” ucapnya.

Sodik mengatakan pengumuman mengenai hal ini akan disampaikan oleh Ketua Umum Gerindra atau DPP ketika proses pengkajian sudah selesai.

“Walau saya juga DPP, tetapi maksud saya nanti akan ada pengumuman resmi,” katanya.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...