islampos
Media islam generasi baru

Parno, Italia Usir 202 Muslim dari Wilayahnya

Foto: Local Italia
0

ITALIA—Pemerintah Italia dilaporkan telah mengusir tiga Muslim yang dituduh terlibat tindak ‘teroris.’ Dengan demikian, sejak tahun 2015 hingga saat ini, sebanyak 202 warga Muslim telah diusir dari Italia dengan tuduhan ‘terorisme.’

Seperti dilansir koran Local Italia, sehubungan dengan serangan di Spanyol dan kondisi darurat keamanan di negara-negara Eropa, Kementerian Negara Italia telah mengusir dua orang warga yang berasal dari Maroko dan satu orang warga yang berasal dari Suriah.

Warga Suriah ini telah ditangkap pada tahun 2015 atas dugaan imigrasi ilegal dan memperoleh tahanan rumah di pusat imigran yang terletak di selatan Italia.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Negara Italia, dua orang yang telah diusir tersebut menyatakan ‘senang’ dengan aksi teror yang terjadi di kota Stockholm dan Manchester. Sedangkan oknum ketiga telah menyatakan diri sebagai pendukung IS.

Dengan pengusiran baru ini, sudah 70 orang warga muslim diusir dari Italia pada tahun ini.

Pengusiran warga Muslim ini merupakan siasat dan strategi utama Italia dengan dalih menghindari serangan teror. Aksi-aksi yang selama ini telah menjerat beberapa negara Eropa.

Setelah Spanyol diserang, media-media sosial Italia memuat berita-berita bahwa negara ini mungkin saja dilanda serangan ‘teroris.’ Banyak warga memprediksi bahwa setelah Spanyol tibalah giliran Italia yang akan jadi target. []

loading...
loading...