islampos
Media islam generasi baru

Parlemen Kanada Sahkan Gerakan Anti-Islamofobia

Foto: Rappler
0

TRENTON – Parlemen Kanada mengesahkan gerakan anti-Islamofobia Kamis pekan lalu dengan marjin 201-91, Anadolu Agency melaporkan.

Gerakan ini tidak mengikat namun penggunaan kata “anti-Islamofobia”, bukan agama lain, menyebabkan aksi protes dan penentangan terhadap gerakan ini di kota-kota Kanada.

Disahkannya gerakan anti-islamofobia menyebabkan adanya lebih dari 50.000 ancaman yang disampaikan lewat telepon dan juga e-mail terhadap Anggota Parlemen Liberal Iqra Khalid. Khalid merupakan seorang Muslim, yang memperkenalkan gerakan ini. Bahkan polisi terpaksa menjaga kantornya, sebulan sebelum pemungutan suara.

“Banyak korespondensi dan panggilan kebencian, tindakan diskriminasi dan ancaman secara langsung,” kata Khalid.

Gerakan ini meminta pemerintah untuk melakukan tiga hal: mengutuk Islamofobia dan semua bentuk rasisme sistemik serta diskriminasi agama; mengambil tindakan terhadap meningkatnya kebencian dan ketakutan terhadap Islam; serta membentuk sebuah komite dengan inisiatif untuk mengurangi rasisme dan diskriminasi.

“Saya sangat senang bahwa masyarakat telah menunjukkan dukungan positif bagi gerakan ini,” kata Khalid, seperti dilansir CBC. [fq/islampos]

loading...
loading...