ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pantau Pilkada DKI Jakarta, 100 Ribu Massa Siap Ikut Tamasya Al Maidah ke Seluruh TPS

0

JAKARTA–Ketua Presidium Alumni 212 sekaligus penggerak acara Tamasya Al Maidah Ansufri ID Sambo mengatakan sekitar 100 ribu orang sudah menyatakan siap turun langsung memantau seluruh TPS di Jakarta yang akan digelar pada Rabu (19/4/2017) besok.

“Dengan jumlah TPS yang diketahui sebanyak 13.034 lokasi, akan ada 100 orang yang nantinya memantau di setiap TPS. Hitungannya ada sekitar 1,3 juta masa yang digerakkan dalam Tamasya Al Maidah besok,” papar Ansufri di Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Jika ada pelaku intimidasi dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Ansufri meminta pihak kepolisian menindak tegas pelaku yang mengganggu jalannya Pilkada.

“Kalau ada intimidasi, tangkap saja. Bahkan, kita sudah komitmen kalau ada yang melakukan intimidasi maka kelompok kami yang akan menangkap,” tegas Ansufri.

Ansufri menerangkan bahwa Tamasya Al Maidah akan berlangsung aman dan damai walaupun berbarengan dengan hari pencoblosan. Pasalnya, massa aksi hanya akan membantu mengawasi di TPS dengan jarak sekitar 20 meter.

“Kita sudah buktikan saat 212 dan aksi sebelumnya kita damai. Nanti kita distribusikan ke TPS-TPS tempat sekitar mereka menginap,” katanya.

Setelah Tamasya Al Maidah berlangsung damai, kata dia, massa akan dikumpulkan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, terlebih dahulu. Setelah melaksanakan shalat maghrib berjamaah, massa kemudian akan kembali ke kota masing-masing. []

Sumber: Republika.

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...