ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Panitia Dakwah Dr Zakir Naik: di Makasar, Peserta Tidak Boleh di Bawah 23 Tahun

Foto: ALHIKMAH
0

Makassar – Ulama asal India, Zakir Naik, akan menyampaikan kajian ilmiahnya di Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin, Makassar pada Senin 10 April 2017.

Namun panitia pelaksana akan membatasi peserta yang hadir termasuk usia tak boleh di bawah 23 tahun.

Juru bicara panitia, Muhammad Ikhwan Jalil, mengatakan peserta yang mendaftar harus diverifikasi karena membeludaknya orang yang mendaftar dalam acara yang bertema Quran and Modern Sains. “Peserta akan diverifikasi, harus ada kartu tanda penduduk dan tak boleh di bawah usia 23 tahun,” kata Ikhwan, Rabu 5 April 2017 seperti dikutip dari Tempo

Hingga kini peserta sudah lebih dari 10 ribu yang mendaftar, namun setelah diverifikasi hanya 9 ribu lebih. Ia menjelaskan bahwa alasan membatasi umur ,lantaran tema yang diangkat terkait sains. Sehingga peserta diharapkan bisa memahami apa yang disampaikan Zakir Naik nantinya.

Menurut Ikhwan, tujuan Zakir Naik datang adalah untuk mentasbihkan atau menyampaikan Islam damai dan memberikan petunjuk yang benar. Oleh karena itu materi yang dibawakan Zakir Naik adalah hal yang positif.

Ketua panitia Muchtar Daeng Lau mengatakan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan kuota non muslim sekitar 200 orang. Olehnya itu, lanjut Muchtar, yang mendaftar atau memiliki undangan khusus akan hadir di bagian VVIP.

Muchtar mengatakan panitia awalnya menargetkan peserta ceramah Zakir Naik sebanyak 10 ribu. “Tapi pendaftar bisa saja lebih dari yang ditargetkan 10 ribu,” pungkasnya.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...