islampos
Media islam generasi baru

Panitia ‘Beer Party’ yang Tulis Nama Allah sebagai Sponsor Diamankan Polisi

Foto: Era Muslim
0

SERANG—Terkait pamplet ‘Beer Party’ dengan tulisan bersponsor Allah SWT, polisi mengamankan seorang pria bernama Muhaemin selaku ketua panitia acara tersebut, Jumat (31/3/2017) lalu.

Namun Muhaemin hanya sebatas diamankan saja, ia belum ditetapkan sebagai tersangka. Sebelumnya, warga Cikande, Serang, Banten, dihebohkan dengan keberadaan pamplet ‘Beer Party’ yang ditulis dengan mencantumkan sponsor Allah SWT.

“Masih sebatas diamankan,” kata Kapolsek Cikande Kompol Hasan Khan, seperti dikutip dari InilahBanten, Senin, (3/4/2017).

Ketika ditanya apakah ketua panitia ‘Beer Party’ itu akan ditetapkan sebagai tersangka, ataupun ada tersangka lainnya, Kapolsek Cikande menyatakan bahwa kasus tersebut masih dalam pengembangan.

“Masih dalam pengembangan sejak Jum’at sampai sekarang,” lanjut Hasan Khan.

Pihak Polsek Cikande menegaskan acara ‘Beer Party’ yang dilaksanakan di kedai soup duren pada (1/4/2017) itu, digelar tanpa ada laporan ke pihak aparatur setempat. Atas dasar tersebut, kasus itu akan diproses sesuai hukum dan dilaksanakan pemeriksaan secepatnya.

“Kegiatan dihentikan dan dibatalkan karena tidak ada ijin ke Polsek bahkan ke pihak Pemerintah Desa Leuwilimus. Menangani permasalahan ini sampai tuntas dan akan meminta keterangan dari mana nyetaknya hawatir ada orang lain di balik semua ini yang sengaja agar kita terpecah belah,” ucap Kapolsek.

Seperti diketahui, warga setempat beserta Front Pembela Islam (FPI) yang mendengar informasi tersebut langsung menggerebek lokasi terpasangnya pamflet, tepatnya di Sop Duren Indah dan Studio Musik di Jalan Otonom Cikande-Bandung KM 1 Desa Leuwilimus, Kecamatan Cikande pada Kamis (30/3/2107) malam.

Foto: Era Muslim

“Tiga hari kedepannya Akan mengundang semua elemen untuk menyampaikan hasilnya. Semua elemen diminta untuk membantu menyelesaikan masalah ini. Kasus ini serahkan sepenuh nya pada kami,” kata Kapolsek.

Sementara itu, pemilik kedai soup duren Jony Sirait berterima kasih karena kejadian ini belum terjadi dan memohon maaf kepada umat Muslim di sekitar. “Saya tidak tahu maksud tujuan si penyewa tentang “Beer Party”,” ujarnya.

Di lain pihak, Muhaemin selaku Ketua Panitia “Beer Party”, mengatakan bahwa maksud dan tujuan acara itu untuk berkreasi dan membuat wadah dan tidak ada hubungannya dengan “Beer Party.”

Lainnya dari Kategori ini
1 of 636

“Yang artinya pesta bersama, bukan pesta minum bir apa yang di tafsirkan oleh bapak atau warga, pesta disini adalah kumpulan-kumpulan Band lokal yg ada di Cikande dan sekitar nya untuk mengadu kreasi,” ujarnya.

Muhaemin beralasan tulisan support by Allah SWT, sering dan terbiasa digunakan di tempat manapun.

“Yang lain juga begitu, jadi kami ikut-ikutan aja dan sama sekali tidak ada tujuan apa apa,” kilah Muhaemin. []