islampos
Media islam generasi baru

Panglima TNI: Waspada Ancaman, Tokoh Agama Harus Berperan Aktif

Foto: Panglima TNI
0

JAKARTA– Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berpesan agar seluruh aparatur negara wajib hukumnya memiliki peran dalam menjunjung tinggi persatuan dan mengantisipasi ancaman perpecahan di tengah masyarakat.

Gatot menekankan jika Pancasila sebagai dasar negara harus menjadi fondasi bagi seluruh umat beragama. Menurut Gatot, tak hanya tugas tokoh agama, aparatur agama juga harus bisa mensosialisasikan pancasila agar konflik antar agama bisa dihindari.

Ancaman sudah nyata dan perlu antisipasi sejak dini. Maka tokoh agama harus berperan. Jangan sampai di negeri ini terjadi konflik agama, sangat bahaya,” kata Gatot dalam acara “Peneguhan Pancasila Bagi Aparatur Sipil Negara” di hadapan pegawai negeri sipil Kementerian Agama, Hotel Novotel Mangga Dua, Jakarta, Rabu (31/5/2017) kemarin seperti dikutip dari Rmol

Dalam kesempatan itu, Gatot pun menampilkan video seorang pengamen jalanan asal Cilacap bernama Pujiono yang menyanyikan lagu ciptaannya sendiri berjudul Manisnya Negeriku. Pujiono tampil dalam proses audisi sebuah ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta.

“Pengamen saja paham soal keberagaman dan menjaga persatuan. Saya yakin Bapak dan Ibu lebih paham soal ini,” demikian Gatot. []

loading...
loading...