ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pangeran Salman Tegaskan Komitmen Lawan Terorisme

0

RIYADH –Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman kembali melakukan manuver baru. Pangeran yang merangkap sebagai Menteri Pertahanan itu membuka pertemuan Aliansi Militer Islam (IMA), Minggu (26/11/2017). Setelah menyapu habis koruptor, kini ia ingin menghapus terorisme dari muka bumi.

Pertemuan tersebut membahas soal perlawanan terhadap pendanaan terorisme dan kerangka kerja di masa depan untuk mengupayakan penghapusan terorisme. Dibicarakan pula soal bagaimana mengatur perdamaian dan pengamanan internasional terkait penanganan terorisme tersebut.

Dalam pidatonya, Muhammad bin Salman menekankan komitmen teguh koalisi 41 negara yang tergabung dalam IMA itu untuk melawan terorisme.

“Kita tidak akan membiarkan (teroris) merusak citra Islam yang cinta damai,” demikian serunya seperti dikutip dari First Post.

Pada pertemuan itu ia juga ia menyampaikan ajakan untuk melawan terorisme.

“Hari ini, kita menyampaikan pesan tegas bahwa kita akan bersatu untuk melawan terorisme,” ujarnya dalam Pertemuan yang bertajuk ‘Bersatu melawan terorisme’ tersebut.

Sang putra mahkota juga menekankan, musuh utama koalisi tersebut bukanlah golongan agama, sekte, atau ras apapun, melainkan terorisme secara umum.

“Hari ini juga kita menegaskan bahwa kita akan mengejar habis terorisme sampai itu terhapus dari muka bumi ini,” tegas sang pangeran.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...