Pangeran Khalid Peringatkan Serangan Lanjutan Houthi di Yaman

0

ARAB SAUDI—Duta besar Arab Saudi untuk Amerika Serikat Pangeran Khalid bin Salman telah mewanti-wanti ancaman milisi Syiah Houthi di Yaman. Pangeran Khalid mengatakan pada Kamis (5/4/2018) bahwa milisi Syiah Houthi yang didukung Iran di Yaman bertekad untuk meningkatkan perang dan memperpanjang penderitaan rakyat Yaman.

Pangeran Khalid juga mengutuk serangan rudal kelompok Syiah Houthi yang menargetkan kapal tanker minyak Saudi di pelabuhan Yaman, Hodeidah yang terjadi awal pekan ini.

Pangeran Khalid menambahkan bahwa serangan yang menargetkan tanker minyak sebagai sumber energi adalah bukti ketidakpedulian Houthi secara terang-terangan terhadap hukum internasional.

Tanker minyak Saudi diserang di perairan internasional sebelah barat pelabuhan Hodeidah, yang saat ini dikuasai oleh milisi bersenjata Houthi yang didukung oleh Iran.

Namun rencana untuk menghancurkan tanker minyak Aramco berhasil digagalkan setelah kapal angkatan laut Koalisi Arab bertindak dan berhasil menjatuhkan rudal Houthi.

Meski kapal tanker minyak berhasil selamat, nyatanya serangan itu mengakibatkan beberapa kerusakan kecil pada kapal tanker yang menyelesaikan jalur navigasi di sebelah utara yang dikawal oleh kapal angkatan laut Koalisi Teluk. []

SUMBER: ALARABIYA

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline